Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Es kelapa muda gula merah yang menyegarkan

Kelapa adalah salah satu tanaman yang memiliki pohon yang tinggi, termasuk ke dalam salah satu tanaman yang menghasilkan buah dan disebut juga sebagai pohon serba guna, karena memang tiap-tiap bagian kelapa dapat dimanfaatkan. Kelapa adalah tanaman yang berasal dari Pasifik Hindia di Asia kemudian menyebar di seluruh dunia. Buah kelapa merupakan salah satu buah yang menyegarkan, yang dapat dimanfaatkan menjadi olahan minuman, diantaranya adalah es kelapa muda.
Es kelapa muda merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang disajikan dalam keadaan segar. Minuman ini biasa diminum pada siang hari pada saat suasana panas. Selain itu ada banyak manfaat dari air kelapa diantaranya adalah sangat cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes karena kandungannya yang banyak, salah satu diantaranya adalah
Sajian dibawah ini merupakan olahan dari buah kelapa muda/degan dengan campuran gula merah yang sangat cocok dikonsumsi bagi kalian pecinta rasa manis yaitu es kelapa muda, membuatnya sangat sederhana mari simak resep dibawah ya.

Bahan:
Kelapa muda 1 buah
Gula merah 1/2 buah
Susu kental manis 1 sdm

Cara membuat:
1. Kupas kulit buah kelapa
2. Serut buah kelapa muda menggunakan sendok
3. Masukkan ke dalam gelas dan campur bersama serutan gula merah  juga ir kelapa, dan masukkan ke dalam kulkas.
4. Setelah dingin, es kelapa muda siap dinikmati

Demikian resep es kelapa muda yang dapat kalian coba di rumah. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba :)