Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep telur gulung sosis, camilan gurih dan enak

Telur adalah bahan makanan yang mengandung protein, yang dapat dikonsumsi selain daging atau susu. Salah satu telur yang sering dikonsumsi adalah telur yang berasal dari hewan unggas. Ada banyak sajian telur yang dapat dihidangkan daintaranya adalah telur yang digoreng, direbus, atau direbus setngah matang. Telur juga dapat dijadikan sebagai bahan campuran dalam pembuatan kue.

Sajian masakan dibawah ini adalah salah satu olahan dari telur, yaitu telur gulung sosis. Camilan ini tentu sudah tidak asing lagi, karena telur gulung merupakan salah satu jajanan legendaris yang banyak kita temui. Rasanya lezat dan gurih, namun bagi kalian yang suka berkreasi tak ada salahnya untuk mencoba sajian camilan yang satu ini.
Cara membuatnya sederhana sama dengan membuat telur gulung, hanya saja ada sedikit tambahan sosis agar rasa lebih bervarian.  Mari baca resep telur gulung sosis dibawah ini ya.

Bahan:
Sosis 5 buah (potong menjadi 2 bagian)
Merica 1/2 sdt
Air 4 sdm
Telur ayam 2 buah
Tusuk sate
Garam secukupnya
Minyak goreng

Cara membuat:
1. Tusukkan potongan sosis dengan tusuk sate.
2. Kocok telur sampai mengeluarkan busa, tambahkan garam, merica, air dan garam kemudian kocok kembali hingga semua bahan tercampur merata.
3. Panaskan minyak goreng, masukkan batangan tusuk sate, goreng sampai sosis matang.
4. Masukkan adonan telur sebanyak 2 sdm dengan cara melingkar kemudian gulung bersama sosis yang masih terendam dalam minyak goreng pada wajan.
5. Jika sudah berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan, telur gulung sosis siap dihidangkan.

Camilan ini sangat lezat dinikmati bersama saus sambal. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba ya :)