Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahu penyet sederhana menggugah selera dan praktis

Tahu adalah salah satu makanan berbahan dasar kedelai yang difermentasi, tahu dapat diolah menajdi berbagai macam makanan seperti tahu gejrot, tahu bacem, tahu isi, dan lain sebagainya.
Ingin mengolah tahu jadi tambahan lauk? tapi dengan cara yang praktis dan mudah? Dibawah ini adalah salah satu resep tahu yang bisa jadi referensi buat kalian di rumah, walaupun sederhan namun rasanya menggugah selera. Masakan dibawah ini adalah tahu penyet dengan sambal yang pedas gurih, cara membuatnya cukup mudah hanya dengan menngoreng beberapa papan tahu dan disajikan bersama sambal terasi dengan komposisi cabai rawit, cabai merah keriting, tomat, terasi dan sedikit garam.
Mari simak resep tahu penyet dibawah ini ya.

Bahan:
Tahu 4 buah
Minyak goreng
Jeruk purut 1 buah
Garam

Bahan sambal:
Cabai merah keriting 5 buah
Cabai rawit 5 buah
Terasi udang 1 bks (dibakar)
Tomat rampai 5 buah (ospional, bisa juga tomat buah)
Penyedap rasa secukupnya

Cara membuat:
1. Cuci bersih tahu, beri garam dan tambahkan 3 sdm air kemudian panaskan minyak di dalam wajan setelah itu goreng tahu sampai berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
2. Ulek semua bahan sambal (koreksi rasa, bisa juga menambahkan sedikit garam) tambahkan juga perasan air jeruk purut.
3. Penyet tahu didalam cobek, tahu siap dihidangkan.

Cukup mudah untuk diaplikasikan dirumah, tahu penyet paling nikmat disantap bersama nasi hangat dan dipadukan bersama daun kemangi. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba :)

Post a Comment for "Tahu penyet sederhana menggugah selera dan praktis"