Resep wedang jahe jeruk nipis dengan gula batu



Sedang ingin minuman yang hangat, dan menyegarkan? Kalian tahu wedang jahe? tentu tahu dong ya? karena minuman yang satu ini sih hampir bisa ditemui dipinggir jalan. Tapi terkadang kios wedang jahe hanya buka pada malam hari dan kamu malas buat keluar rumah malam hari. Kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa mambuatnya di rumah dengan cara yang mudah loh.
Wedang jahe yang satu ini adalah salah satu minuman sehat terlebih jika dipadukan dangan perasan jeruk nipis yang mengandung vitamin C sehingga perpaduan rasa jahe yang hangat dan jeruk nipis yang segar membuat tubuh kalian terasa rileks.
Selain rasanya yang menyegarkan wedang jahe jeruk nipis ini juga aman dikonsumsi, karena tidak mengandung bahan kimia. Tidak sulit untuk membuat segelas wedang jahe jeruk nipis dengan gula batu, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk membuatnya. Bagaimana? Kalian tertarik mencoba? yuk baca resep dibawah ini ya

Bahan:
Air 200 ml
Rimpang jahe 1 buah (dimemarkan)
Jeruk nipis 1 buah (diperas)
Gula batu 1 cm (kalian bisa juga menggunakan madu)

Cara membuat:
1. Rebus air yang sudah siap sampai mendidih, kemudian masukkan jahe yang sudah dimemarkan lalu tambahkan gula batu aduk sebentar.
2. Masukkan ke dalam gelas air rebusan jahe tersebut, setelah itu tambahkan perasan jeruk nipis lalu aduk rata
3. Hidangkan dan minum selagi hangat.

Minuman ini bisa kalian minum kapan saja, lebih cocoknya sih kalian minum dipagi hari sebelum melakukan aktivitas agar aktivitas kalian diluar rumah terasa lebih menyenangkan. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba :)

Post a Comment for "Resep wedang jahe jeruk nipis dengan gula batu"