Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pisang goreng sederhana ala rumahan yang enak

Pisang goreng adalah salah satu kudapan yang banyak sekali ditemukan, hampir setiap penjual gorengan menyajikan kudapan yang enak ini. Pisang memang miliki rasa yang enak, apalagi dibalut dengan tepung menjadikan lebih terasa sedap. Selain memiliki rasa yang enak pisang juga memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan dalam tubuh loh.
Dikutip dari Wikipedia, bahwa pisang memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi, terutama provitamin A, vitamin B dan vitamin B6.
Selain itu juga bagian pada pisang dapat digunakan antara lain daun yang dapat jadi pembungkus makanan, jantung pisang juga dapat dijadikan bahan baku sayur dan dimasak tumis. Untuk membuat pisang yang enak ala rumahan kalian bisa baca resepnya dibawah ini ya.

Bahan:
Pisang tanduk 1 sisir
Tepung terigu 250 gram
1/2 sdt garam
1 sdm gula pasir
Air secukupnya
Minyak goreng

Cara membuat:
1. Kupas pisang, kemudian potong sesuai selera. Siapkan wadah untuk membuat adonan, masukkan tepung terigu, gula, dan garam.
2. Tambahkan air kemudian aduk rata (buat adonan kental jangan terlalu encer). Masukkan pisang ke dalam adonan sampai semua bagian pisang terlumuri adonan.
3. Panaskan minyak dan goreng pisang sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
Pisang goreng  siap dinikmati bersama keluarga dirumah, bagaimana tertarik untuk mencoba resepnya? Semoga terinspirasi dan selamat mencoba ya :)

Post a Comment for "Pisang goreng sederhana ala rumahan yang enak"