Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep bening bayam toge yang enak

Hallo teman-teman semua, lagi mencari referensi untuk memenuhi kebutuhan zat besi untuk tubuh? Sepertinya bayam sangat cocok untuk kalian konsumsi nih.
Dikutip dari Wikipedia, bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang mengandung zat besi sehingga baik untuk dikonsumsi apalagi bagi penderita anemia. Bayam memiliki beberapa jenis yaitu bayam petik dan bayam cabut, bayam petik memiliki bentuk daun yang lebar sedangkan bayam cabut memiliki ukuran daun yang lebih kecil dengan waktu tanam yang singkat (25 hari).
Selain rasa yang memang enak, daun bayam banyak dijadikan sebagai bahan baku sayuran. Beberapa olahan dari daun bayam antara lain sebagai campuran pecel, keripik bayam, sayur bening dan lain sebagainya. Masakan dibawah ini adalah salah satu menu sayur bayam yang dibuat dengan sangat sederhana, walaupun terlihat sederhana jangan salah loh teman-teman ada rasa yang enak dan manfaat yang hebat didalamnya. Untuk mebuat semangkung sayur bayam toge, kalian hanya membutuhkan seikat bayam dan sejumput toge serta bumbu terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam, penyedap rasa dan gula. Langsung saja simak resep dan cara membuatnya dibawah ini ya.

Bahan:
Bayam 1 ikat
Toge secukupnya

Bumbu:
Bawang merah 3 siung
Bawang putih 1 siung
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara membuat:
1. Petiki bayam, siapkan juga toge kemudian cuci bersih. Rebus air sampai mendidih kemudian masukkan bumbu lalu tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa.
2. Masukkan bayam dan toge setelah itu aduk, masak sampai matang (Usahakan masak bayam jangan terlalu matang karena akan merusak warna dan teksturnya menjadi lembek).
3. Angkat dan hidangkan selagi hangat.
Sayur bening bayam toge sangat cocok dimakan pada siang hari karena akan terasa lebih menyegarkan, akan sangat cocok lagi jika bening bayam toge dimakan bersama nasi putih beserta sambal tomat.
Demikian resep sederhana ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya :)

Post a Comment for "Resep bening bayam toge yang enak"