Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep asinan mangga yang segar dan enak

Buah mangga adalah salah satu buah yang banyak kita temui di Indonesia, terlebih apalagi pada musimnya seperti ini. Mangga memiliki daging buah yang enak dan tebal. Mangga merupakan jenis tumbuhan berkayu yang memiliki nama latin Mangifera indica, buah mangga matang biasanya disajikan dalam keadaan segar atau dapat juga dijadikan campuran es atau di jus. Sedangkan buah mangga muda biasanya akan diolah menjadi rujak yang dicampur dengan cabai dan garam. Selain rasa yang manis dan enak, tak jauh dengan buah yang lain mangga juga mempunyai kandungan nutrisi yang cukup baik salah satunya vitamin C.
Cuaca panas memang paling enak makan yang segar, contohnya asinan mangga, tidak ada salahnya juga jika kalian mencoba asinan mangga yang satu ini, mumpung masih musim mangga kalian bisa mencoba kreasi asinan mangga. Asinan mangga terbuat dari buah mangga yang dicampur dengan kuah juga bumbu seperti garam, cabai merah juga gula pasir, tidak memerlukan waktu lama untuk menyantap asinan mangga dan cara membuatnya pun tidak sulit. Kalian tidak perlu khawatir, karena resep dan cara membuatnya ada dibawah ini ya

Bahan:
Mangga 2 buah

Bumbu:
Cabai merah 3 buah
Cabai rawit merah 3 buah
Garam 1 sdm
Gula pasir 2 sdm
Air 100 ml
Cuka 1/2 sdt

Cara membuat:
1. Kupas mangga kemudian cuci bersih dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Haluskan garam dan cabai, kemudian panaskan panci yang berisi 100 ml air tambahkan bumbu yang sudah halus lalu masak sampai mendidih.
2. Tambahkan gula dan aduk rata. Setelah itu matikan kompor, masukkan mangga yang sudah dipotong dan aduk sampai merata bersama bumbu.
3. Masukkan ke dalam piring dan hidangkan, asinan mangga siap dinikmati.

Asinan mangga paling emak dimakan disiang hari, ayo kreasikan buah mangga dirumah menjadi makanan yang enak dan mudah dibuat. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba :)

Post a Comment for "Resep asinan mangga yang segar dan enak"