Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep sayur daun kelor yang super sehat

Makan sayur bening memang terasa nikmat, apalagi itu adalah sayur kesukaan kita. Tapi sayur bening yang satu ini berbahan dasar dari daun kelor, rasanya enak dan menyegarkan cara membuatnya pun tidak sulit dan terkesan sangat mudah. Sayur ini sangat cocok untuk kalian yang tidak suka repot memasak sayur.

Daun kelor banyak ditemukan pada daerah tropis atau subtropis di Asia selatan, tanaman ini umumnya memang dijadikan bahan sayuran atau juga bisa dijadikan sebagai bahan obat.
Kelor memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, antara lain daun kelor juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan yang diakibatkan karena kekurangan vitamin dan mineral seperti kekurangan vitamin A (gangguan penglihatan), kekurangan Choline (penumpukan lemak pada liver), kekurangan vitamin B1 (beri-beri), kekurangan vitamin B2 (kulit kering dan pecah-pecah), kekurangan vitamin B3 (dermatitis), kekurangan vitamin C (pendarahan gusi), kekurangan kalsium (osteoporosis), kekurangan zat besi (anemia), kekurangan protein (rambut pecah-pecah dan gangguan pertumbuhan pada anak) (Wikipedia)
Untuk membuat sayur daun kelor kalian bisa baca resep dibawah ini ya.

Bahan-bahan:
Daun kelor 1 ikat
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Air 500 ml

Cara membuat:
1. Siangi daun kelor dari tangkainya, kemudian cuci bersih.
2. Rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan daun kelor yang telah disiangi tambahkan garam dan penyedap rasa (koreksi rasa), masak sampai daun kelor matang.
3. Angkat, dan hidangkan sayur kelor

Bagaimana teman-teman, cara buatnya sangat mudah ya? ayo makan sayur dan penuhi kebutuhan serat kalian ya. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba :)

Post a Comment for "Resep sayur daun kelor yang super sehat "