Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat camilan gehu sederhana

Camilan yang gurih dan pedas memang paling sedap untuk dinikmati saat santai. Tak terkecuali dengan camilan yang satu ini, yaitu gehu (Toge tahu). Gehu merupakan camilan khas sunda yang terbuat dari tahu diisi dengan sayuran tauge dan dicampur dengan bumbu pedas, camilan ini hampir mirip dengan tahu isi (tahu bunting) gehu digoreng dengan pelapis yaitu adonan tepung terigu, tepung beras dan tepung kanci. Camilan dibawah ini adalah gehu yang digoreng dengan pelapis tepung terigu saja, penasaran bagaimana membuatnya? mari simak resepnya dibawah ya.

Bahan:
Tahu kulit 10 buah
Tepung terigu 10 sdm
Tauge 250 gram
Daun bawang 2 batang (iris tipis)

Bumbu isian:
Lada bubuk 1 sdt
Cabai merah 3 buah
Bawang merah 4 siung
Bawang putih 2 siung
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya

Bumbu pelapis:
Ketumbar 1/2 sdt
Bawang putih 2 siung
Kemiri 2 butir
Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Cuci bersih tauge, haluskan bumbu isian (cabai merah, bawang merah, dan bawang putih) kemudian panaskan minyak goreng dan tumis sampi harum.
2. Masukkan tauge dan daun bawang tambahkan garam, penyedap rasa dan lada bubuk. Masak sampai layu kemudian angkat dan sisihkan.
3. Belah tahu kulit, dan masukkan isian yang sudah dibuat.
4. Campurkan tepung terigu dengan bumbu pelapis yang sudah dihaluskan, tambahkan air secukupnya sampai adonan mengental.
5. Celupkan tahu pada adonan, panaskan minyak goreng dan mulailah menggoreng tahu sampai berwarna kecoklatan lalu angkat dan hidangkan.

Camilan gehu memang paling cocok dinikmati saat bersantai bersama keluarga dirumah dan ditemani teh hangat. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba ya :)