Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep dan cara membuat tumis daun singkong yang gurih

Tak hanya singkongnya yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pangan, daun singkong juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan dimasak menjadi makanan yang lezat.
Daun singkong adalah salah satu dari bagian ubi kayu yang dapat dimanfaatkan sebagai sayuran hijau dan sering dijumpai. Dari beberapa artikel yang dirangkum bahwa daun singkong juga di percaya memiliki kandungan protein, vitamin dan mineral yang baik untuk dikonsumsi. Daun singkong dapat dimasak menjadi makanan yang enak, contohnya adalah tumis daun singkong selain itu membuatnya juga cukup mudah dan praktis. Mari simak resepnya dibawah ini ya.

Bahan:
Daun singkong muda 2 ikat
Minyak goreng

Bumbu:
Cabai merah besar 4 buah (iris)
Bawang merah 5 siung (iris tipis)
Bawang putih 2 siung (iris tipis)
Terasi seujung sdt
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara membuat:
1. Potong-potong daun singkong, kemudian cuci bersih dan tiriskan.
2. Rebus air sampai mendidih, masukkan daun singkong yang sudah dipotong dan rebus daun singkong sampai empuk angkat dan tiriskan.
3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu sampai harum.
4. Masukkan daun singkong, tambahkan garam, gula pasir, dan terasi aduk sampai rata dan biarkan masak selama 2 menit agar bumbu tercampur merata.
5. Angkat, dan hidangkan.

Catatan: Tambahkan 1 sdm minyak goreng dan 1/2 sdt ke dalam rebusan air saat merebus daun singkong agar warna daun singkong tetap cerah.
Semoga terinspirasi dan selamat mencoba ya :)