Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep terong bakar dengan bumbu sederhana


yenihelda.com--Menu makan siang akan terasa nikmat jika ditemani dengan hidangan yang lezat. Tentu saja hidangan yang lezat tak melulu harus mahal, menyajikan hidangan sederhana dan ekonomis seperti terong bakar akan menjadikannya hidangan yang akan menggugah selera makan. Membuat hidangan terong bakar mudah dilakukan, dan dicampur dengan bumbu-bumbu sederhana anataralain cabai merah, bawang merah bakar, belimbing wuluh, terasi bakar, dan garam menjadikan sajian ini lebih nikmat. Bahan dan bumbu yang dibutuhkan ada dibawah ini ya.

Bahan:
Terong ungu ukuran sedang 4 buah
Bawang merah bkar 4 siung
Tomat 1 buah ukuran kecil
Terasi bakar 1 buah
Belimbing wuluh 4 buah
Cabai merah 3 buah
Cabai rawit 5 buah
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Air 1 gelas

Cara membuat:
1. Cuci bersih terong kemudian tiriskan. Tusuk terong pada beberapa bagian tujuannya agar terong cepat matang, kemudian bakar sampai layu dan matang.
2. Ulek bumbu cabai merah, cabai rawit, bawang merah bakar, terasi bakar, tomat lalu tamabahkan garam juga penyedap rasa dan memarkan belimbing wuluh sampai mengeluarkan air.
3. Taruh dalam wadah, campurkan bumbu dengan air sebanyak 1 gelas aduk rata kemudian campur dengan terong bakar yang sudah dikupas kulitnya.
4. Terong bakar siap dihidangkan.

Demikian resep terong bakar yang bisa kalain coba dirumah. Sajian ini paling cocok dinikmati dengan nasi hangat dan tamabhan daun kemangi.
Semoga terinspirasi dan selamat mencoba ya :)

Post a Comment for "Resep terong bakar dengan bumbu sederhana"