Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep tumis kacang panjang wortel sedap dan menggugah selera

Masak tumis kacang panjang memang terbilang mudah dan praktis, selain itu juga rasa kacang panjang memang terbilang enak. Cara membuatnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama dan bumbu yang sulit, bumbu tumis kacang panjang pada sajian dibawah ini hanyak terdiri dari cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan garam. Sayuran yang satu ini merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku sayur atau dapat juga dijadikan sebagai lalapan yaitu bagian kcang panjang yang masih muda, selain itu juga daun muda kacang panjang bisa dimanfaatkan sebagai sayur hijau loh, selain itu juga kacang panjang dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.
Kacang panjang banyak ditemui dikawasan Asia, tak heran jika saat ini kacang panjang bisa kita temui dipasar-pasar Untuk membuat tumis kacang panjang yang enak, ada resepnya dibawah ini ya.

Bahan:
Kacang panjang 1 ikat
Wortel 1 batang ukuran sedang
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu:
Cabai merah 10 buah
Bawang merah 5 buah
Bawang putih 2 buah
Kemiri 1 butir
Kecap 1/2 sdm
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Cara membuat:
1. Potong dan siangi kacang panjang juga wortel sesuai selera, kemudian cuci bersih.
2. Ulek bumbu (cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan kemiri), tumis sampai harum.
3. Masukkan kacang panjang dan wortel, tambahkan garam, gula, dan kecap manis aduk sampai bumbu merata. Tambahkan juga sedikit air agar bumbu meresap, masak sampai matang.
4. Jika kacang panjang dan wortel sudah layu (masak), angkat dan hidangkan.

Resep tumis kacang panjang ini sangat enak dinikmati bersama nasi hangat, perpaduan pedas dan gurih memberikan sensasi makan di rumah lebih menggugah selera. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba ya :)

Post a Comment for "Resep tumis kacang panjang wortel sedap dan menggugah selera"