Tumis buncis dengan jagung muda menu sederhana pedas gurih

Selain memiliki rasa yang enak buncis juga merupakan suku polong-polongan yang mengandung protein dan vitamin sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk menunjang kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
Dikutip dari Wikipedia bahwa, buncis mengandung protein dan vitamin yang mampu membantu menurunkan tekanan darah serta mengawal metabolisme gula dalam darah dan sangat cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes dan hipertensi.
Makan sayur yang pedas manis rasanya cocok untuk menemani nasi hangat, seperti tumis buncis jagung muda ini. Sajian sederhana ini mudah untuk diaplikasikan dirumah, bumbu yang dibutuhkan pun sederhana antara lain cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, kecap manis, dan garam. Resep tumis buncis dengan jagung muda sederhana ini ada diabwah ya, yuk simak resepnya.

Bahan:

Buncis 300 gram, potong sesuai ukuran
Jagung muda 4 buah, potong korek api

Bumbu:

Cabai merah 4 buah
Cabai rawit 10 buah
Bawang merah 4 siung
Bawang putih 2 siung
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Kecap manis 1 sdm

Cara membuat:
1. Siapkan semua bahan-bahan steleah itu potong sesuai ukuran dan cuci bersih. Haluskan bumbu (cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih).
2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan jagung muda tambahkan sedikit air agar bumbu meresap kemudian tambahkan garam dan kecap manis (koreksi rasa) aduk sampai rata.
3. Masak jagung muda sampai setengah matang kemudian masukkan buncis dan aduk rata masak sampai matang.
4. Angkat tumis buncis jagung muda dan hidangkan.
Tumis buncis jagung muda sangat cocok menjadi hidangan keluarga, rasanya pedas, manis, dan gurih resepnya pun sederhana. Semoga terinspirasi dan selamat mencoba ya :)

Post a Comment for "Tumis buncis dengan jagung muda menu sederhana pedas gurih"